Masalah WC mampet – telpon / WA ke 0852 2224 2855 , 0852 9524 0026  Ada berbagai masalah sanitasi yang mungkin terjadi di rumah seperti septic tank bocor hingga WC mampet. Terkadang masalah WC mampet bisa jadi merupakan pertanda bahwa septic tank penuh. Selain itu, WC mampet bisa saja ditimbulkan oleh berbagai macam faktor, seperti sumbatan barang yang dibuang di lubang WC.

Untuk mengatasi WC mampet sebenarnya sangat mudah, setidaknya ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan terlebih dahulu di rumah. Berikut adalah cara mengatasi WC mampet sederhana di rumah Anda.

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Sederhana

  1. Menggunakan Kombinasi Air Panas dan Sabun Cuci Piring

Untuk mengatasi WC mampet cukup mudah dilakukan menggunakan alat-alat sederhana yang biasa ditemukan di rumah. Anda cukup menyiapkan satu cangkir berisi sabun cuci piring cair yang ada di rumah Anda terserah apapun mereknya. Kemudian siapkan pula air panas sebanyak mungkin. Kemudian siapkan pula handuk untuk melapisi lantai di sekitar WC apabila terjadi tumpahan air.

Tuangkan sabun cuci piring yang telah disiapkan ke dalam lubang WC. Sabun cuci piring berfungsi untuk melicinkan jalan saluran WC apabila ada benda tersumbat sehingga benda tersebut dapat mengalir ke dalam septic tank. Kemudian tuangkan air panas sebanyak mungkin namun tidak sampai air keluar WC. Biarkan selama 20 menit. Kemudian siram lubang WC dengan air biasa untuk melihat apakah masih tersumbat.

  1. Soda Ditambah Baking Soda

 Cara menggunakan kombinasi bahan ini cukup sebarkan baking soda sebanyak satu cangkir ke permukaan air di lubang WC. Diamkan hingga bubuk baking soda mengendap. Selanjutnya tambahkan cuka sebanyak dua cangkir dan dituang memutar ke permukaan air WC. Setelahnya Anda mungkin akan melihat timbulnya gelembung pada permukaan air WC. Diamkan selama satu jam kemudian siram WC. Jika masih tersumbat bisa didiamkan selama semalaman penuh.

  1. Menggunakan Plastik Pembungkus

Anda tentu sudah tidak asing dengan plastic gulung pembungkus yang biasanya tersedia di minimarket dan supermarket untuk membungkus rempah, buah potong dan segala jenis bahan makanan. Plastik pembungkus ini juga bisa Anda fungsikan untuk membantu mengatasi WC mampet.

Caranya tinggal tempelkan plastic ke tempat dudukan WC hingga benar-benar menempel. Selanjutnya tekan tombol flush WC dan tekan plastic yang mengembang ketika tombol flush bekerja. Intinya adalah memberikan tekanan udara balik ke dalam saluran WC agar benda yang menyumbat mengalir ke septic tank.

  1. Gantungan Baju Kawat

Apabila Anda mengetahui bahwa terdapat benda yang membuat WC mampet dan benda tersebut tersangkut tidak terlalu jauh dari lubang WC, maka hanger kawat bisa digunakan. Caranya yaitu dengan memotong kawat hanger kemudian diluruskan. Bungkus ujung kawat yang tajam dengan selotip agar tidak merusak WC. Selanjutnya tinggal masukkan ujung kawat ke lubang WC dan dorong benda tersebut agar masuk ke septic tank.

Cara pencegahan utama yang bisa dilakukan agar WC tidak mampet adalah dengan tidak membuang benda apapun ke dalam lubang WC, baik itu tissue maupun pembalut. Namun, apabila setelah Anda melakukan cara di atas dan WC tetap mampet, bisa jadi itu pertanda bahwa septic tank penuh dan harus segera dikuras. Anda bisa menggunakan jasa layanan sedot WC Bandung Putra.

Layanan sedot WC Bandung Putra didukung oleh berbagai tenaga professional dengan teknik penyedotan hanya satu jam. Jasa sedot WC Bandung Putra melayani penyedotan di banyak daerah termasuk Tuban, Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Lamongan, Mojokerto dan Kediri. Untuk informasi layanan dan sebagainya cukup kunjungi langsung website www.sedotwcbandungputra.com atau bisa juga telp / WA : 0852 2224 2855 , 0852 9524 0026. Layanan cepat hanya di SedotWC Bandung Putra.

Sharing is caring!