Septic tank bermasalah – hubungi telp / WA : 0852 2224 2855 , 0852 9524 0026 Septic tank yang tidak pernah dikuras dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan berbagai masalah terhadap kesehatan. Ketika septic tank dibiarkan tidak dikuras dalam waktu lebih dari 5 tahun dan tidak kunjung penuh, hal ini bisa berarti tanda bahwa septic tank Anda bocor. Sangat penting untuk memastikan tidak ada masalah pada septic tank di rumah Anda.

Ada beberapa tips dan cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat septic tank di rumah agar tetap berfungsi normal. Jika Anda melakukan cara berikut ini dengan benar, maka septic tank di rumah Anda tidak akan bermasalah dan tetap berfungsi normal. Berikut tipsnya:

Tips Merawat Septic Tank agar Berfungsi Optimal

  1. Ukuran Septic Tank Harus Sesuai dengan Jumlah Penghuni Rumah

Ukuran septic tank tentu harus menyesuaikan dengan jumlah penghuni di dalam rumah. Jangan sampai ukuran septic tank terlalu kecil sehingga menyebabkan air tampungan di dalamnya meluber hingga keluar. Apabila di rumah Anda ada sekitar 4 orang penghuni, maka buatlah septic tank dengan ukuran 1,5 m x 1,5 m x 2 m masing-masing untuk panjang, lebar dan tinggi.

Sementara untuk ukuran bak endapan sumur resapan dibuat sekitar 1 m x 1 m x 2 m. Semakin banyak jumlah penghuni di dalam rumah, semakin besar ukuran septic tanknya.

  1. Dibuat Menggunakan Bahan Material Terbaik

Untuk membuat toilet termasuk septic tank di rumah usahakan membuat material terbaik. Patut diingat, bagian ini adalah bagian krusial dari setiap hunian oleh sebab itu kenyamanan dan ketahanan menjadi faktor utama yang harus dipertimbangkan.

  1. Jumlah Septic Tank Ditambah

Ketika Anda merasa bahwa ukuran septic tank di rumah kurang besar, Anda bisa mengatasinya dengan membuat tambahan septic tank. Anda bisa melakukan penambahan ruang septic tank dengan membuat dua buah jalur pembuangan. Dengan begitu, septic tank Anda tidak akan mudah penuh.

  1. Memelihara Ikan Lele

Ikan lele merupakan hewan pemakan kotoran yang lumayan ampuh untuk mengurangi jumlah kotoran di dalam septic tank. Dengan memelihara ikan lele, maka septic tank di rumah Anda tidak akan cepat penuh. Meski begitu, Anda harus ingat bahwa ikan lele merupakan hewan yang bisa tumbuh dengan cepat. Sehingga di awal memasukkan ikan lele tidak perlu terlalu banyak.

  1. Menggunakan Jasa Sedot WC Profesional

Jasa sedot WC professional bisa menjadi solusi ampuh mengatasi masalah septic tank seperti septic tank penuh di rumah Anda. Dengan menggunakan jasa sedot WC professional, maka seluruh isian di dalam septic tank akan dikuras dan disedot semua keluar sehingga septic tank Anda akan kembali kosong seperti semula.

Menggunakan jasa sedot WC Profesional sangat penting terutama ketika septic tank di rumah Anda sudah mulai penuh. Selain itu, dianjurkan minimal setiap 5 tahun sekali menyedot WC di rumah agar tidak penuh.

Memanggil jasa sedot WC tentu tidak boleh yang asal-asalan. Perlu tenaga professional untuk menjamin bahwa WC dan septic tank Anda tidak justru rusak ketika sehabis dibersihkan. Layanan sedot WC Bandung Putra menghadirkan layanan penyedotan septic tank dengan professional karena telah berpengalaman selama 15 tahun di bidangnya.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Tuban, Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Lamongan, Mojokerto dan Kediri, Anda bisa memanggil jasa sedot WC Bandung Putra di website www.sedotwcbandungputra.com. Cukup telepon / WA : 0852 2224 2855 , 0852 9524 0026 dan Anda tidak perlu mengantri lama hingga jasa sedot WC sampai ke tempat Anda.

Sharing is caring!