Sedot Septic Tank – hubungi telp / WA : 0852 2224 2855 , 0852 9524 0026 Pada dasarnya, septic tank setidaknya dikuras atau diurai maksimal setiap 5 tahun sekali. Membiarkan setic tank yang menjadi tempat penyimpanan limbah kotoran bocor justru menyebabkan berbagai masalah. Berikut adalah dampak septic tank yang tidak pernah dikuras terhadap kesehatan.

Kerugian Akibat Membiarkan Septic Tank Tidak Dikuras

  1. Septic Tank Mengalami Kebocoran

Risiko paling awal yang bisa dialami akibat membiarkan septic tank tidak dikuras dalam jangka waktu lama adalah septic tank mengalami kebocoran. Hal ini dikarenakan batas maksimal penguraian septic tank adalah selama 5 tahun, sehingga ketika septic tank terus diisi oleh limbah kotoran namun tidak kunjung disedot dapat menyebabkan septic tank kelebihan kapasitas. Alhasil, kotoran di dalam septic tank akan dipaksa untuk terdorong ke luar septic tank dan terjadilah kebocoran.

Ada banyak ciri-ciri ketika septic tank bocor ke lingkungan. Tanda kebocoran septic tank yang paling mudah dikenali adalah bau tidak sedap yang merembes ke luar. Bau ini merupakan tanda khas ketika septic tank mengalami kebocoran. Segera panggil tukang servis septic tank ketika hal ini terjadi.

  1. Mencemari Lingkungan

Septic tank yang merupakan tempat menampung kotoran dan limbah rumah tangga sangat berbahaya ketika bocor ke lingkungan. Apabila terjadi kebocoran, maka limbah kotoran di dalam septic tank akan mencemari lingkungan di sekitarnya, baik mencemari tanah, air maupun kualitas udara. Udara adalah hal pertama kali yang akan terdekteksi ketika terjadi kebocoran septic tank.

Yang menjadi masalah adalah, kotoran septic tank yang bocor ke lingkungan, tidak hanya akan mengganggu pemilik septic tank tersebut namun juga orang di sekitarnya. Tetangga di lingkungan sekitar rumah juga akan ikut terdampak sama besarnya dengan si pemilik septic tank yang bocor. Anda tentu tidak mau bukan dikucilkan oleh orang sekeliling rumah akibat septic tank yang mencemari lingkungan.

  1. Mencemari Kualitas Air Tanah

Septic tank adalah tempat untuk menampung kotoran limbah dari rumah tangga baik itu dalam bentuk urine maupun feses. Patut diingat bahwa di dalam kotoran ini terdapat ribuan bakteri, jamur dan kuman penyebab berbagai macam penyakit. Salah satu bakteri yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan beragam gangguan kesehatan adalah E. coli.

  1. Menimbulkan Berbagai Masalah Kesehatan

Ketika septic tank bocor, bakteri E. coli adalah bakteri yang paling pertama akan merembes ke tanah di sekitarnya. Bakteri ini tidak akan mati dan akan tetap hidup di dalam saluran air tanah warga. Apabila warga menggunakan bahkan mengkonsumsi air tanah yang telah tercemar bakteri E. coli, maka hal ini akan dapat menyebabkan berbagai macam masalah terhadap kesehatan.

Masalah kesehatan seperti diare, sakit perut dan penyakit lain sangat rentan terjadi akibat konsumsi makanan dan minuman telah tercemar E. coli. Bahkan, anak balita dapat meninggal dunia ketika terserang diare hebat.

Jika Anda memiliki septic tank yang tidak kunjung dikuras dalam waktu lama, jangan tunggu-tunggu hingga septic tank bocor. Segera bersihkan septic tank Anda menggunakan jasa sedot WC Bandung Putra. Layanan sedot WC Bandung Putra telah beroperasi sejak 15 tahun yang lalu didukung oleh berbagai tenaga professional. Hubungi sekarang dengan telp / WA : 0852 2224 2855 , 0852 9524 0026.

Jasa sedot WC ini melayani penyedotan di banyak daerah termasuk Tuban, Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Lamongan, Mojokerto dan Kediri. Untuk informasi layanan dan sebagainya cukup kunjungi langsung website www.sedotwcbandungputra.com

Sharing is caring!